HERPES

Herpes Simpleks

DEFINISI

Infeksi Herpes Simpleks ditandai dengan episode berulang dari lepuhan-lepuhan kecil di kulit atau selaput lendir, yang berisi cairan
dan terasa nyeri.

Herpes simpleks menyebabkan timbulnya erupsi pada kulit atau
selaput lendir.

Erupsi ini akan menghilang meskipun virusnya tetap ada dalam keadaan tidak aktif di dalam ganglia (badan sel saraf), yang mempersarafi rasa pada daerah yang terinfeksi.

Secara periodik, virus ini akan kembali aktif dan mulai berkembangbiak, seringkali menyebabkan erupsi kulit berupa lepuhan pada lokasi yang sama dengan infeksi sebelumnya.

Virus juga bisa ditemukan di dalam kulit tanpa menyebabkan lepuhan yang nyata, dalam keadaan ini virus merupakan sumber infeksi bagi orang lain.

Timbulnya erupsi bisa dipicu oleh:

– pemaparan cahaya matahari
– demam
– stres fisik atau emosional
– penekanan sistem kekebalan
– obat-obatan atau makanan tertentu.

PENYEBAB

Terdapat 2 jenis virus herpes simpleks yang menginfeksi kulit,
yaitu HSV-1 dan HSV-2.
HSV-1 merupakan penyebab dari luka di bibir (herpes labialis) dan
luka di kornea mata (keratitis herpes simpleks); biasanya ditularkan
melalui kontak dengan sekresi dari atau di sekitar mulut.

HSV-2 biasanya menyebabkan herpes genitalis dan terutama
ditularkan melalui kontak langsung dengan luka selama melakukan
hubungan seksual.

GEJALA

Herpes simpleks yang kambuh ditandai dengan adanya kesemutan, rasa tidak nyaman atau rasa gatal, yang dirasakan beberapa jam sampai 2-3 hari sebelum timbulnya lepuhan.

Lepuhan yang dikelilingi oleh daerah kemerahan dapat muncul di mana saja pada kulit atau selaput lendir, tetapi paling sering ditemukan di dalam dan di sekitar mulut, bibir dan alat kelamin.

Herpes Genital

Lepuhan (yang bisa saja terasa nyeri) cenderung membentuk kelompok, yang begabung satu sama lain membentuk sebuah kumpulan yang lebih besar.

Herpes Simpleks

Beberapa hari kemudian lepuhan mulai mengering dan membentuk keropeng tipis yang berwarna kekuningan serta ulkus yang dangkal.

Penyembuhan biasanya dimulai dalam waktu 1-2 minggu kemudian dan biasanya sembuh total dalam waktu 21 hari. Tetapi penyembuhan di bagian tubuh yang lembab berjalan lebih lambat.

Jika erupsi tetap berkembang pada tempat yang sama atau jika terjadi infeksi bakteri sekunder, maka bisa timbul beberapa jaringan parut.

Eritema multiformis

Infeksi herpes yang pertama pada bayi atau anak kecil bisa menyebabkan luka yang terasa nyeri dan perdangan pada mulut dan gusi (ginggivostomatitis) atau peradangan vulva dan vagina yang terasa nyeri (vulvovaginitis).

Keadaan ini menyebabkan anak menjadi rewel, nafsu makannya menurun dan demam. Pada bayi dan anak yang lebih besar, infeksi bisa menyebar melalui darah ke organ dalam (termasuk otak).

Seorang ibu hamil yang menderita infeksi HSV-2 bisa menularkan infeksi kepada janinnya, terutama jika infeksi terjadi pada usia 6-9 bulan kehamilan.

Virus herpes simpleks pada janin bisa menyebabkan peradangan ringan selaput otak (meningitis) atau kadang menyebabkan peradangan otak yang berat (ensefalitis).

Jika bayi atau dewasa yang menderita eksim atopik terinfeksi oleh virus herpes simpleks, maka bisa terjadi eksim herpetikum, yang bisa berakibat fatal. Karena itu penderita eksim atopik sebaiknya tidak berhubungan dengan penderita infeksi herpes yang aktif.

Pada penderita AIDS, infeksi herpes di kulit bisa bersifat menetap dan berat. Peradangan kerongkongan dan usus, ulkus di sekitar anus, pneumonia atau kelainan saraf juga lebih sering terjadi pada penderita AIDS.

Abses herpetik (herpetic whitlow) adalah suatu pembengkakan di ujung jari tangan yang terasa sakit dan berwarna kemerahan,yang disebabkan oleh virus herpes simpleks yang masuk melalui luka di kulit.

Abses herpetik paling sering terjadi pada pegawai rumah sakit yang belum pernah menderita herpes simpleks dan bersentuhan dengan cairan tubuh yang mengandung virus herpes simpleks.

DIAGNOSA

Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala-gejalanya yang timbul di bagian tubuh tertentu dan khas untuk herpes simpleks. Untuk memperkuat diagnosis bisa dilakukan pembiakan virus,pemeriksaan darah untuk mengetahui adanya peningkatan kadar antibodi serta biopsi.

Pada stadium yang sangat dini, diagnosis ditegakkan dengan menggunakan teknik terbaru yaitu reaksi rantai polimerase, yang bisa digunakan untuk mengenali DNA dari virus herpes simpleks di dalam jaringan atau cairan tubuh.

PENGOBATAN

Untuk sebagian besar penderita, satu-satunya pengobatan herpes labialis adalah menjaga kebersihan daerah yang terinfeksi dengan mencucinya dengan sabun dan air.

Lalu daerah tersebut dikeringkan; jika dibiarkan lembab maka akan
memperburuk peradangan, memperlambat penyembuhan dan mempermudah terjadinya infeksi bakteri.

Untuk mencegah atau mengobati suatu infeksi bakteri, bisa diberikan salep antibiotik (misalnya neomisin-basitrasin). Jika infeksi bakteri semakin hebat atau menyebabkan gejala tambahan, bisa diberikan antibiotik per-oral atau suntikan .

Krim anti-virus (misalnya idoksuridin, trifluridin dan asiklovir) kadang dioleskan langsung pada lepuhan.

Asiklovir atau vidarabin per-oral bisa digunakan untuk infeksi herpes yang berat dan meluas.

Kadang asiklovir perlu dikonsumsi setiap hari untuk menekan timbulnya kembali erupsi kulit, terutama jika mengenai daerah kelamin.

Untuk keratitis herpes simpleks atau herpes genitalis diperlukan pengobatan khusus.

Beberapa penyakit menular seksual:

  • Klamidia – klamidia adalah PMS yang sangat berbahaya dan biasanya tidak menunjukkan gejala; 75% dari perempuan dan 25% dari pria yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala sama sekali.
  • Gonore – gonore adalah salah satu PMS yang sering dialporkan. 40% penderita akan mengalami Penyakit Radang Panggul (PRP) jika tidak diobati, dan hal tersebut dapat menyebabkan kemandulan.
  • Hepatitis B – vaksin pencegahan penyakit ini sudah ada, tapi sekali terkena penyakit ini tidak dapat disembuhkan; dapat menyebabkan kanker hati.
  • Herpes – terasa nyeri dan dapat hilang timbul; dapat diobati untuk mengurangi gejala tetapi tidak dapat disembuhkan.( Info Herpes Klik Di sini )
  • HIV/AIDS – dikenal pertama kali pada tahun 1984, AIDS adalah penyebab kematian ke enam pada laki-laki dan perempuan muda. Virus ini fatal dan menimbulkan rasa sakit yang cukup lama sebelum kemudian meninggal.
  • Human Papilloma Virus (HPV) & Kutil kelamin – PMS yang paling sering, 33% dari perempuan memiliki virus ini, yang dapat menyebabkan kanker serviks ( Info Kanker Serviks Klik di sini ) dan penis dan nyeri pada kelamin.
  • Sifilis – jika tidak diobati dapat menyebabkan kerusakan otak dan hati yang serius.
  • Trikomoniasis – dapat menyebabkan keputihan yang berbusa atau tidak ada gejala sama sekali. Pada perempuan hamil dapat menyebabkan kelahiran premature.

Cara Terapi pengobatan Herbal

Alternatif penyembuhan dengan cara penyembuhan tanaman herbal yang memang telah di akui pada jaman era modern ini,.tetapi seiring dengan berkembangnya jaman resep mujarab pun semakin hilang dari kalangan kita

Salah satunya adalah Pengobatan Herbal dari negri tirai bambu yang sudah sangat lah terkenal sekali keampuhan dan kemanjuran nya.

Resep mujarab kerajaan China Kuno pada  jaman dulu hanya beredar di kalangan istana dan para raja. Yang dimana resep tersebut di berikan kepada masyarakat nya untuk taraf menyembuhan pada  masa nya.

Setelah sekian lama resep ini  pun akhirnya terkuak

Kombinasi Terapi penyembuhan penderita Herpes

Chitin Chitosan merupakan makanan serat yang di ekstrak dari cangkang kepiting dan udang.Zat yang terkandung  muatan positif  ( Positron ) mempunyai faedah:

  1. Memperkuat kekebalan sel tubuh,mengaktifkan daya hidup sel limphe,menaikan ph cairan tubuh sehingga menciptakan suasana basa yg di perlukan tubuh manusia
  2. Memperkuat daya serang sel tubuh terhadap kanker, meningkatkan fungsi sel pembunuh kanker, menekan penyebaran sel tumor/ kanker
  3. Menstabilkan tekanan darah dan menurunkan hipertensi
  4. Mengurangi penyerapan usus terhadap  glukosa, mengurangi puncak glukosa darah,menghindari diabetes
  5. Memperkuat  Fungsi hati, mencegah penumpukan kolestrol jahat pada hati dan memelihara kesehatan hati, mengurai racun dalam tubuh ( Detoxsinasi )
  6. Mengatasi penyakit kanker ,tumor, kista, myoma, diabetes, kegemukan ,kilestrol, luka bernanah, hypertensi

Munchord sejenis spora/ ulat Jamur yang cukup langka yang hanya tumbuh didataran tinggi pegunungan Tibet yang terletak 3500 m diatas permukaan laut.

Sangat besar khasiat dan faedah nya dalam tubuh kita. Tanaman ini mulai di kenal luas sejak dikalahkan pasukan Jenghis khan oleh penduduk lokal tibet yang sehari-hari mengkomsumsi jamur tesebut.

Setelah di analisa dan teliti lebih lanjut. khasiat Jamur tersebut mempunyai banyak fungsi dalam tubuh manusia,yang salah satu nya :

Meningkatkan kekebalan tubuh alami,sebagai zat antibiody berkadar tinggi,sebagai filter anti toxin ( Mengatasi Demam dan Antibody khusus penderita herpes )

Meningkatkan suplai pasokan darah ke paru2,atasi kekurangan oksigen serta menyembuhkan penyakit pernafasan

Memperbesar pembuluh darah, mencegah pembekuan pembuluh darah dan tingkatkan pasokan darah yang di pompa ke jantung

memperbaiki mekanisme strukur ginjal, mengatasi lemah ginjal dan meregenasi perbaikan ginjal dan mengatasi permasalahan ejakulasi dini

Mengatasi berbagai macam penyakit lainnya: Liver, Hepattis, ginjal (batu Ginjal), paru2, astma, bronchitis, sesak nafas, jantung, stamina,pharringitis, tipes

Seiring dengan berkembangan technology di era modern ini, tumbuhan tersebut dibudidayakan dan dikembangkan untuk membantu pengobatan masyarakat umum, sehingga khalayak umum pun dapat memanfaatkan dan merasakan khasiat kesembuhan

Semoga inforamsi nya dapat membantu

Untuk informasi detail dan konsultasi ,anda dapat meningalkan post comand di bawah atau YM di b57ev@ymail.com

Iklan

4 responses to “HERPES

  1. harus hati-hati kita semua,,,

  2. terima kasih atas info nya ini sangat membantu sekali

  3. Terimakasih atas informasinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s