Kekuatan di saat anda Jatuh dan Lemah

Di dunia ini tidak ada yang abadi. Selalu ada yang datang dan pergi. Akan tiba saatnya kamu harus kehilangan sesuatu atau seseorang justru pada saat kamu sangat membutuhkannya. Itulah hidup. Percayalah, suatu saat nanti kamu akan menyadari bahwa semua itu akan membuatmu lebih kuat dan lebih menghargai arti sebuah keberadaan dan kehadiran.

Angelz picPasti akan tiba saatnya kita harus berpisah, akan tiba saatnya kita harus mengucapkan selamat tinggal. Suatu hari nanti, entah kapan..
tapi kenanglah waktu yang telah dijalani bersama, jadikan semangat dan kekuatan untuk menjalani hidup. Percayalah kalian akan bertemu kembali…

Ada kalanya kamu harus menerima apa yang tidak kamu inginkan dan seringkali kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan. Di saat seperti itu, jangan pernah marah. Jangan pernah menyalahkan Sang Pemberi. Karena sesungguhnya apa yang kamu inginkan belum tentu kamu butuhkan , dan apa yang terpaksa kamu terima mungkin adalah hal terpenting dalam hidupmu.

Banyak juga keadaan dan situasi yang tidak kamu inginkan tapi kamu harus mengalaminya. Jangan marah. Jangan menyalahkan keadaan. Karena sesungguhnya semua yang terjadi hanya akan membuatmu lebih kuat dan tegar. Dan satu hal yang harus selalu kamu ingat, kesabaran adalah hal terpenting dalam segala keadaan.

Bila suatu hari nanti kamu mengalami suatu situasi ketika tidak ada seorang pun disekitarmu, ketika kamu ingin menangis di bahu seseorang, namun hanya sunyi yang sudi mendekapmu, jangan bersedih. Karena pada saat itulah kamu akan menjadi semakin kuat, semakin tegar.

Jika suatu saat kau harus berada dalam keadaan yang sangat terjepit, jangan biarkan jiwa dan hatimu juga terhimpit. Tenang saja, tenang saja. Biarkan mereka mengatakan apapun yang ingin mereka ucapkan.

Biarkan mereka mencaci. Biarkan mereka mengejek dan mencibir ke arahmu. Maafkan mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan. Bersabarlah jika keadaan sudah semakin menghimpitmu. Karena kebenaran pasti akan terungkapkan pada saat yang tepat. Tenang saja..
Tenang saja…

jangan pernah bersedih karena sebuah perpisahan..
jangan bersedih bila orang yang kamu cintai melangkah menjauh darimu..
karena..
orang2 yang kita cintai tidak pernah pergi meninggalkan kita..
dia tetap ada..
dekat di hati kita..
selamanya..

dia juga seperti bintang..
tak selalu terlihat bersinar..
tapi selalu ada..

Jika suatu saat kamu harus kecewa, berjanjilah untuk tidak membenci orang yang mengecewakanmu..
jika suatu saat kamu disakiti, berjanjilah untuk tidak membenci orang yang menyakitimu..
apalagi untuk membalasnya..

Berikanlah maaf pada setiap perkataan yang menyinggung perasaanmu..
dan pada setiap perlakuan yang menyakitimu..
karena sesungguhnya, jauh di lubuk hati mereka yang terdalam, mereka sebenarnya tidak ingin menyakitimu..
dan jangan pernah menyimpan dendam..
karena Allah sayang pada orang2 yang penuh maaf..

Pada akhirnya, segala sesuatu akan indah pada waktunya..
memang akan kamu lewati beberapa duri tajam dan jurang terjal..
tapi percayalah, jika kamu tetap di jalan yang benar, kamu akan tiba pada saat yang tepat..
percayalah kepada-Nya..
karena Dia tidak pernah salah..
Tcare n Gbu

12 responses to “Kekuatan di saat anda Jatuh dan Lemah

  1. salam,,
    Saya mau tanya…bgmn dengan cinta terlarang,,masing2 dari kami sdh berkeluarga.
    Cinta kami terasa kian hari kian dalam.
    Mohon nasehatnya apa yg harus saya lakukan.
    thax sebelumnya…

    • Salam

      Sebelum saya memberikan saran, Saya berusaha memberikan berbagai sudut pandang sehingga anda dapat melihat dan menilainya sendiri

      Masalah hati adalah hal yang kompleks,..bila kita bicara hati, pasti lah mengenai rasa dan kasih lalu cinta.

      Itu semua adalah berkat dari YANG KUASA, kita tidak dapat memungkiri nya. Tanpa itu semua hidup serasa hambar, bagai sayur kurang garam

      Yang perlu anda pahami dalam hal rasa kasih dan cinta yang sesunguh nya adalah kasih & cinta yang murni tanpa ada rasa mengharapkan imbalan , dan tanpa pamrih disertai siap berkorban

      Sesungguhnya anda yg lebih mengetahui isi hati anda dan jawaban nya ada dalam hati kecil anda. Cobalah anda tanyakan dalam hati kecil anda, Biarkan hati kecil anda yg berbicara

      hal yang pertama adalah anda menyadari sepenuhnya bahwa sudah melakukan komitmen dan sumpah terhadap tali perkawinan. Hal lain yang anda harus pikirkan bahwa faktor lain dalam keluarga, entah anak,orang tua dan keluarga saudara termasuk juga dari pihak keluarga keluarga dia. Apa sekiranya bila anda meneruskan hubungan lain ( cinta terlarang ), bila anda meneruskan nya siap kah anda dengan segala dampak efek sebab akibat nanti nya

      Apakah Cinta yang anda rasakan itu benar2 murni atau kah perasaaan yang timbul di sertai pemikiran lainnya

      Semua keputusan ada di tangan anda,..karena anda yang akan menjalani nya.
      Di satu sisi bila anda meneruskan hubungan tersebut otomatis akan banyak pihak yang di kecewakan dan melukai perasaan orang banyak, tetapi bila anda memilih sisi lainnya ,..hal tersebut di atas dapat di hindari,..dengan konsekwensi perasaan anda pun terkekang

      Saran saya ,…
      Cobalah anda sujud kepada YANG KUASA ,…mohon petunjuk dan kebesaran hati,.minta kepekaan hati anda untuk dapat menilai dengan bijaksana .

      Apakah Memang rasa cinta yang anda miliki ini memang cinta yang seharusnya dan layak anda dapatkan , ataukah memang cinta yang anda miliki ini cinta murni yang tanpa mengharapkan imbalan dan pamrih..

      Semoga saran saya yg sangat minim ini dapat membantu anda.

      Salam Sejahtera

  2. Terima kasih atas sarannya…semoga saya mampu melewati ini semua,,amiiinn

    • Sama2,..Semoga anda di berikan keteguhan,kekuatan,ketabahanan serta kesabaran. dan mampu melewati ini semua, Amien

      Salam Sejahtera

  3. Jessica Barbie

    wah… good note !! sungguh renungan yg bgs ya… aku blh copy ya…
    thanks ya tuk semuanya… semoga dng membaca artikel kamu ini hatiku bnr2 jd kuat hehe….

    • ok sist,..boleh2 aja koq….ini di bikin mang buat kita2 koq,…jgn lupa kasih info blog ku ke tman2 lain nya juga. Kl kamu ada karya tulisan yg mo di share ,..bleh juga kirim ke aku . ntar aku post plus sumber nya nama kamu. Thx da visit ya,tcare

  4. eleh-eleh …hebat pisan euy si stepen…renungan yg bagus bgt nih…

  5. Shantya Nathalia

    kerennnn cuy…….1 kata buat tulisan ini

  6. Terima kasih atas sarannya…semoga saya mampu melewati ini semua,,amiiinn

  7. boleh minta saran,,,??? tulisan ini aq bgt, aq ngerasa disaat aq membutuhkan semua orang saat ini,,, sepertinya orang udah sibuk dengan dirinya masing” aq sekarang seperti orang yg g tau harus gimana dan harus kemana,,, tanpa arah tanpa tujuan sedangkan diluarsana byk orang yg selalu mengejekku,,, ga semangat rasanya menjalani hari-hari ini,,,

  8. tulisan ini pas banget dengan keadaanku saat ini…sgera tinggalkan cinta terlarang ini untuk orang2 yang sangat menyayangiku…q g mau bnyak yg tersakiti…q harus lupakan itu…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s